Sabtu, 27 April 2013

FANGIRLING





FANGIRLING, apa yang ada di benak kalian pas dengar kata ini?
Ok, kali ini aku akan menjelaskan apa Fangirling itu,
Untuk yang sudah tergila-gila pada dunia keartisan tapi dia hanyalah seorang pengagum doang, pasti sudah tau apa artinya.. hhaaaa
Fan: Penggemar, Girl: Perempuan dan mendapat imbuhan –ing yang berarti melakukan.
Jadi, fangirling adalah aktifitas yang dilakukan oleh segelintiran cewek-cewek untuk mendapatkan baik informasi, mercindise, album, atau apapun yang berhubungan dengan idolanya. Biasanya seorang fangirling rela melakukan apapun untuk mendapatkan sesuatu yang ada hubungannya dengan sang idola. Misalkan:
1.       Rela menabung berbulan-bulan dan sampai tidak jajan di sekolah hanya untuk beli tiket konser sang idola, (padahal nabung berbulan-bulan hanya untuk menonton sang idola secara langsung dengan durasi sekitar 2jam-3jam)
2.       Rela beli album sang idola yang harganya, biasanya kalau harga album K-Pop lebih dari 100k (kalau idolanya penyanyi)
3.       Rela beli Mercindes kalau aku pikir ga murah :p soalnya mercindes yang official biasanya harganya >50k kalau yang un-official ga usah ditanya bermacem-macem harga mulai dari 10k sampai ratusan ribu.
Poit 1-3 mungkin untuk sebagian fangirling yang menengah keatas  mungkin menganggap mudah, tapi buat yang menengah kebawah, ok, usah aku jelasin :p
4.       Rela tidur sampai larut malam hanya untuk menonton idolanya perform atau main drama.
5.       Rela berjam-jam didepan y-tube/Tv untuk nonton idolanya. (padahal kalau belajar 5menit aja ga betah)
6.       Rela mainan HP di kelas saat pelajaran demi mantengin Timeline twitter gara-gara salah satu idolanya sedang up-date, atau salah satu fanbase kesayangannya sedang nyebar virus idolanya.
7.       Rela kabur dari jam pelajaran untuk ke kantin (malah kadang langsung pulang kerumah) gara-gara idolanya muncul di TV.
Masih banyak lagi contoh apa yang dilakukan seorang fangirling, tapi ga bisa aku tuliskan hhe ._.v
8.       Nyesek pas sang idola datang ke Negara kita, tapi kita tidak bisa nonton dia :”(
“Duh, orang tua gue mana relain anaknya pergi ke Jakarta buat nonton gituan”.
“Arrgggg… kenapa mereka datang kesini pada waktu yang kurang tepat?” (kalau mereka nulis kek gini di twitterkebanyakan yang dimaksudkan adalah uang. Yaps, Uang kurang mendukung untuk bertemu sang idolanya).
biasanya sih ga bisa nonton gara-gara ada alasan seperti ini.

Menurut aku yang sudah berkecimpung atau terjerumus menjadi fangirling itu..
Nyenengin bin lucu bin miris, apalagi kalau baca 7 point itu heheee..  Nyenengin karena menjadi seorang fangirling itu bisa menjadi penghilang stres, Lucu karena liat tingkah idolanya yang menggemaskan, kece tapi kita hanya bisa nonton dari jauh, Miris karena rela sampai segitunya -_____-.
Ada manfaatnya juga sih menjadi  fangirling karena, kita lebih tau tentang dunia secara global, tidak membedakan ras, tidak membedakan kelas, tidak membedakan agama. Semua fangirling itu menyaktu kalau kata orang Indonesia Berbeda-beda tapi tetap satu. ))
Oh iya.. ada fans yang cowok juga loh..
“What? Cowok? Trus namanya juga fangirling?”
“Yaiyalah :/, mmm.. gila kali itu cowok bukan cewek jadi sebutan buat cowok yaitu Fanboy” 

Sekedar mengingatkan, apapun yang kita sukai di dunia ini tetap ingatlah kepada yang di atas, karena kalau bukan karena tuhan, kita tidak bisa merasakan menjadi seorang fangirling, dan letakkan kesukaan kalian pada makhluk ciptaannya setelah Allah dan Rasulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar